Monday, February 11, 2019

Kelinci Putih

Kelinci Putih


Oleh : Salsabila Narvika Damayanti

Dahulu kala di suatu desa di tepi hutan, hidup seorang petani kerjanya berkebun buah-buahan, hasil panenya selalu dibawa ke kota. Pada suatu hari ketika baru pulang dari berdagang pak tani melihat seekor kelinci putih tergeletak di tengah jalan.

Pak tani kemudian mendekati kelinci itu, dia terkejut dan hampir lari terbirit-birit, mendapati si kelinci putih bisa berbicara.Akhirnya pak tani mau mendengar keluh kesah si kelinci putih yang baru saja kena musibah tertabrak sebuah sepeda.

Dibawalah pulang si kelinci putih. Dalam perjalanan kerumah si petani, si kelinci putih menceritakan asal mula dia bisa berbicara. Ternyata si kelinci putih adalah jelmaan dari seorang putri cantik yang dikutuk oleh seorang penyihir, karena si tuan putri menghina anak si tukang sihir. Oleh si tukang sihir menyatakan kepada situan putri kutukan itu akan hilang bila si putri bertemu seseorang dan dia harus membantu pekerjaan apapun yang di minta orang itu.

Akhirnya si petani dan si kelinci putih sampai dirumah, pak tani kemudian mengobati luka-luka si kelinci setelah sembuh. Si kelinci putih berkata kepada si petani dia akan membantu pekerjaan si petani.

Setelah banyak melakukan kebaikan, pada suatu hari ketika pak petani sedang tidur, si kelinci putih berubah menjadi tuan putri yang cantik. Dan dia menyiapkan sarapan pagi untuk si petani. Dan ketika pak petani bangun dari tidur, dia terkejut mendapati seorang wanita cantik yang memasak di dapur, tapi pak tani kemudian mengerti bahwa itu adalah wujud asli dari si kelinci putih.

Si putri merasa bersyukur aku berterimakasih karena kebaikan si petani akhirnya si putri diantar kembali ke keluarganya oleh pak tani. Sejak itu pak tani dan keluarga si putri menjadi teman baik layaknya saudara



Nama              : Salsabila Narvika Damayanti
Kelas               : 6.S2.2
No. absen       : 27
Akun IG          : @nrvika_bill7


No comments:

Post a Comment

Prestasi Tim Paduan Suara SMPN 3 Malang

Prestasi Spenti Teenage Choir Paduan Suara SMP Negeri 3 Malang bernama "Spenti Teenage Choir" berhasil menyabet juara pertama...