Monday, February 11, 2019

Loyalitas Mada si Gajah



Oleh: Najma El Mahrosa Syahnen Najah

  Jauh di dalam hutan belantara, berdirilah sebuah kerajaan bernama Kerajaan Pahit yang dipimpin oleh Jaya sang singa. Kerajaan Pahit adalah kerajaan yang amat megah, kehidupannya aman, tentram, dan damai. Untuk menjaga keamanan kerajaan, kerajaan ini mempunyai pasukan dengan kemampuan khusus yang dipimpin oleh Mada si gajah. Jaya baru saja memberikan gelar Dharmakera pada Ra Kera si kera dan kelima saudaranya. 

  Ra Kera yang serakah tidak puas dengan gelar yang ia terima. Ia tidak ingin hanya sekedar memiliki gelar Dharmakera, tetapi ia menginginkan gelar raja. Begitu kuat keinginannya menjadi raja, Ra Kera pun telah merencanakan pemberontakan. Ia berhasil memprovokasi pasukan Jala Bau yang beranggotakan para kerbau untuk memberontak. Dengan kecerdikan pasukan khusus di bawah pimpinan Mada, rencana pemberontakan Ra Kera berhasil diketahui. Karena telah mengetahui rencana pemberontakan Ra Kera, Mada pun meminta bantuan pada pasukan Jalabah yang beranggotakan para rubah dan pasukan Jalagala yang beranggotakan para serigala. Pasukan Jalagala bersedia membantu Mada, tetapi pasukan Jalabah menolak untuk membantu. 

  Di pagi yang masih gelap, Ra Kera telah menyiapkan pasukan Jala Bau untuk segera menyerbu. Ia tak menyadari jika pasukan Jalagala telah siap untuk melakukan serangan dadakan. Ketika pasukan Jala Bau telah mendekati gerbang istana, serangan dadakan dari pasukan Jalagala nyaris menghentikan rencana mereka memberontak. Akan tetapi, Ra Kera berhasil melarikan diri dan berhasil juga memprovokasi pasukan Jalabah untuk memberontak. Ketika pasukan Jalabah tiba, pasukan Jalagala kaget dan kewalahan menyerang kedua pasukan sekaligus. Perang dadakan itu berhasil diselesaikan dalam waktu singkat dengan Ra Kera sebagai pemenang.

  Mendengar Ra Kera sebagai pemenang, Mada segera mengungsikan Jaya agar terhindar dari kejaran pasukan kaki tangan Ra Kera. Mada telah melakukan segala cara yang ia bisa untuk melawan Ra Kera dan mengembalikan Jaya ke atas singgasana. Akhirnya tetes darah, keringat, dan air mata Mada serta pasukan khusus yang dipimpinnya mampu mengembalikan kehormatan Jaya dan Kerajaan Pahit, mempersembahkan kejayaan yang bakal terus dikenang.

Identitas:

Nama           :  Najma El Mahrosa Syahnen Najah
Kelas            :  6. S2. 1
No. Urut      :  25
Instagram   : @najmaelmahrosa
Alamat        : De Cassablanca Residence B3 - 32




No comments:

Post a Comment

Prestasi Tim Paduan Suara SMPN 3 Malang

Prestasi Spenti Teenage Choir Paduan Suara SMP Negeri 3 Malang bernama "Spenti Teenage Choir" berhasil menyabet juara pertama...