Monday, February 11, 2019

Serigala Dan Singa

Serigala Dan Singa


Oleh : Muh. Daffa Arrizki Y.

   Pada suatu hari ada seekor anak serigala yang terpisah dengan koloninya. Anak serigala itu ditemukan oleh seekor singa betina, singa itu membawa anak serigala itu ke koloni singa nya.

  Waktu tiba di kampung singa, semua singa terkejut akan kedatangan si serigala. Di kampung itu serigala dirawat oleh si singa, serigala juga bermain dan bergaul dengan singa-singa yang lain.

   Setelah 8 tahun di kampung singa, serigala mulai penasaran dengan jatidiri nya. Serigala mulai bertanya-tanya kepada para singa yang ada di sana, pada akhirnya ia bertanya kepada ibu singa nya. Setelah itu ia mulai menyadari jatidiri nya dan memutuskan untuk mencari koloninya yang dulu ia terpisah

   Saat ia sampai di kolini serigala, semua serigala juga terkejut karena si anak yang hilang sudah kembali. Kemudian ibu si anak serigala itu mendengar berta kalau anak nya sudah kembali ibu serigala sangat terharu akan itu. Anak serigala itu juga bercerita kalau selama ini dirawat oleh singa kemudian ibu serigala memberitahukan kepada serigala kalau singa itu musuh besar serigala sampai sekarang. Karena keserakahan para serigala yang dahulu berlebihan mencari makanan sehingga koloni singa terancam karena ragu tidak mendapat makanan.

   Di sana koloni serigala mulai menyusun rencana untuk menyerang koloni singa. Keesokan hari nya koloni serigala mulai menyerang dan ternyata saat sampai di sana singa juga sudah mempersiap kan rencana. Anak serigala itu ikut koloni serigala untuk menyerang singa dan menjadi kapten dalam penyerangan itu, karena itu keluarga nya.

    Saat peperang antara serigala dan singa sudah dimulai banyak nyawa yang terengut antara serigala dan singa. Sampai serigala hampir kalah dan anak serigala menyuruh koloni nya untuk mundur, tetapi si singa tidak ingin ada yang tersisa dari koloni serigala.

   Waktu singa mengejar koloni serigala datang lah seekor burung elang yang bijaksana yang menyuruh mereka berdamai. Mendengar itu anak serigala menhampiri burung elang tersebut dan mengatakan setuju padahal di hati anak serigala itu bilang tidak setuju, koloni singa juga setuju akan itu.

   Anak serigala itu kembali ke kampung nya kemudian ia pergi bekelana untuk mencari bantuan. Saat ia pergi anak serigala itu mengaum"aaaauu"
Untuk mencari bantuan kepada serigala lain

   Maka dari itu kita tidak boleh serakah pada apapun dan kita harus bebagi dengan orang lain supaya tidak terjadi perpecahan yang akan merugikan kita semua.
Profil Penulis :


Nama : Muhammad Daffa Arrizki Yanma
Kelas/no : 6.S2.2/14
Email : arrizkiyanma@gmail.com
Alamat : JL Kyai Sofyan Yusuf no 28 RT 4                      RW 2


No comments:

Post a Comment

Prestasi Tim Paduan Suara SMPN 3 Malang

Prestasi Spenti Teenage Choir Paduan Suara SMP Negeri 3 Malang bernama "Spenti Teenage Choir" berhasil menyabet juara pertama...