Sunday, February 10, 2019

Kelelawar dan Merpati


                    Kelelawar dan Merpati
                        Oleh: Erico  C.A.W
    Di hutan yang damai hiduplah merpati dan kelelawar. Mereka berdua sudah lama berteman tapi pada saat itu merpati tidak mempunyai bulu sedangkan kelelawar mempunyai bulu dan pada dahulu badan kelelawar masih bewarna putih seperti merpati. 
 

     Pada suatu hari merpati iri kepada kelelawar yang mempunyai bulu indah . merpati-pun bertanya kepada kelelawar "Wahai sahabatku kelelawar aku ingin mempunyai bulu seperti mu agar aku bisa terbang tinggi ke angkasa luar, aku mohon padamu berilah aku rahasianya." Kelelawar-pun merasa iba akhirnya kelelawar memberi tahu rahasia nya, yaitu dengan cara melepaskan bulunya dan memberikannya kepada merpati tapi kelelawar memberikan batasan waktu untuk mengembalikan bulu itu yaitu 5 hari

     Lima hari berlalu merpati tidak mengembalikan bulu kelelawar itu akhirnya kelelawar menagih bulu itu ke merpati, merpati pun pura-pura lupa agar bulu-bulu itu tidak di ambil kembali oleh kelelawar karena kelelawar terus menagih merpati merencanakan sesuatu yang licik yaitu dengan mendorong kelelawar ke cairan lumpur yang berwarna coklat dengan itu warna tubuh kelelawar berwarna coklat sampai sekarang, selanjutnya kelelawar kembali ke sarang nya dan berencana untuk membalas dendam. Untung saja kelelawar masih bisa terbang tapi tidak tinggi seperti merpati.

    Keesokan harinya kelelawar datang ke rumah merpati untuk membalas dendam pada nya. Sesampainya di sana kelelawar dia melihat merpati yang sedang mencari makanan dan langsung menyerang merpati, setelah serangan itu merpati pun terluka cukup parah setelah itu kelelawar pun langsung meninggalkan merpati dengan keadaan terluka.                                                                                                                         Lusanya merpati datang ke sarang kelelawar dengan keadaan sakit dan menawarkan perjanjian yang menguntungkan untuk kedua belah pihak yaitu meminta agar kelelawar berhenti membalas dendam kepada merpati dan merpati akan memberikan bulu-bulu kelelawar kepada nya. Kelelawar pun menolak karena dia sudah terlanjur sakit hati dan dia masih belum puas untuk  membalas dendam kepada merpati.

     Setelah itu Kelelawar merencanakan sesuatu agar bisa membuat merpati terluka. Ke esokan harinya kelelawar datang ke rumah merpati, sesampainya di sana kelelawar langsung mengejar merpati dan merpati mengarahkan kelelawar ke sebuah hutan larangan, di hutan tersebut banyak tanaman beracun yang jika terkena anggota tubuh seperti mata akan membuat kerusakan.                                                                                                                                                 Dengan ke cerdasanya merpati mengarahkan kelelawar ke hutan larangan semakin ke dalam. Saat disana merpati langsung bersembunyi sedangkan kelelawar sedang kebingungan mencari merpati, saat kelelawar sedang mendekat
merpati pun langsung memercikan getah itu ke mata kelelawar alhasil mata kelelawar menjadi rabun (hampir tidak bisa melihat benda disekeliling nya dengan jelas) setelah itu kelelawar pusing dan pingsan karena tidak bisa menahan racun yang sedang bereaksi di mata nya. Setelah itu merpati membawanya ke sarangnya dan meninggalkan nya.

      Sore nya kelelawar bangun dan ia kaget karena dirinya tidak bisa melihat jelas dengan mata nya. Dia pun merasa menyesal karena sudah membalas dendam kepada sang merpati. Malam tiba dia merasa lapar akhirnya dia mencari makanan sayangnya penglihatannya sangat kurang .                                                                                                                                                        Kelelawar pun berfikir agar bisa mencari makanan saat malam hari dan pada akhirnya mempunyai ide yaitu dengan cara memantulkan suara ke segala arah jika suara itu memantul maka di depan nya ada sebuah benda yang bisa membuat nya tertabrak. Sejak saat itu kelelawar pun malu ingin bertemu pada merpati akhirnya kelelawar memilih jalannya sendiri yaitu bekerja di malam hari dan tidur di siang hari.

Janganlah sesekali ingkar kepada orang lain dan jangan sesekali membalas dendam kepada orang lain karena itu hanya bisa membuat kita rugi.

   
Nama: Erico Candra Arya Widyadhana
Nomer Absen: 06
Kelas: 6S 1.2

     

1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Prestasi Tim Paduan Suara SMPN 3 Malang

Prestasi Spenti Teenage Choir Paduan Suara SMP Negeri 3 Malang bernama "Spenti Teenage Choir" berhasil menyabet juara pertama...