Monday, February 11, 2019

Beruang Madu

Beruang Madu
Oleh : Muhammad Pranaya Fauzan

          Hari ini udara dihutan sangat panas,matahari bersinar dengan teriknya. Beruang sangat kehausan,beruang berjalan lemah mencari sumber mata air. Tiba tiba beruang mendengar teriakan minta tolong dari arah semak berduri. "tolong....Tolong siapa saja tolong bebaskan aku". Terntata itu seekor lebah. Dilihatlah seekor lebah kecil sedang terjebak diantara semak berduri


          "Beruang tolonglah aku,aku terjebak di semak semak berduri",pinta lebah. "Maaf lebah aku tidak bisa menolongmu,aku sangat kehausan",jawab beruang."Tenang beruang aku berjanji jika mau membantuku keluar dari semak berduri aku akan menghilangkan rasa hausmu sehinngga kau kembali bertenaga",jawab lebah.

          Tapi beruang ragu-ragu karena ukuran tubuh lebah yang sangat kecil berbanding terbalik dengan ukuran tubuh beruang."Bagaimana caramu menolongku",tanya beruang dengan mengejek."Baiklah,tapi kau harus menghilangkan hausku ini",jawab beruang.Lalu beruang membebaskan lebah kecil dari semak berduri,setelah bebas lebah pun mengajak beruang ke sarang lebah.

          Disana keluarga lebah menunggu kedatangan lebah kecil,lalu lebah kecilpun menceritakan kejadian yang dialaminya. Para lebah pun mempersilahkan beruang meminum madu milik lebah sepuas puasnya untuk berterimakasih karena sudah menolong lebah kecil. Sejak saat itu dimanapun beruang menemukan sarang lebah,beruang bisa meminum madu sepuas puasnya.

          Amanat yang bisa diambil dari cerita adalah kita harus saling menolong



Nama   : Muhammad Pranaya Fauzan
Kelas    : 6.S2.2
Nomer :16




1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Prestasi Tim Paduan Suara SMPN 3 Malang

Prestasi Spenti Teenage Choir Paduan Suara SMP Negeri 3 Malang bernama "Spenti Teenage Choir" berhasil menyabet juara pertama...