Sunday, February 10, 2019

Grizzly dan beruang kutub


Oleh : Muhammad Kelana

    Di sebuah hutan terdapat seekor beruang coklat dan beruang putih. Mereka adalah dua hewan yang saling bersahabat. Mulai dari bermain, mencari makan, dan lain-lain mereka selalu bersama. Bahkan mereka tidur di bawah pohon yang sama.

    Pada suatu hari, di dalam hutan terdapat perlombaan hewan tercantik. Mereka berdua beruang coklat dan beruang putih mengikuti lomba tersebut. Pada saat pengumuman pemenangnya beruang putih termasuk dalam kategori 3 besar. Melihat beruang putih menang dan dirinya kalah, beruang coklat mulai merasa iri terhadap beruang putih.
 
     Beberapa hari kemudian rasa iri hati beruang coklat sudah mencapai batas dan pada suatu malam beruang coklat berniat untuk menghanyutkan beruang putih ke sungai. Beruang putih yang tidak tahu rencana beruang coklat tidur nyenyak pada malam itu. Pada tengah malam beruang coklat mulai melakukan rencananya yaitu menghanyutkan beruang putih ke sungai, beruang putih yang sedang tidur nyenyak dibawanya ke sungai. Saat dipinggir sungai beruang putih terbangun, ia tak sempat mengucapkan sepatah katapun dan beruang coklat menghanyutkannya ke sungai. Beruang putih kaget dan jatuh kedalam sungai, saat ia minta tolong warga hutan tidak ada yang menolongnya dan tiba-tiba arus kuat menghanyutkan beruang putih. Tanpa disadari ada satu hewan yang melihat kejadian tersebut hewan itu lari dan esok paginya ia menyebarkan sebuah kejadian yang ia lihat saat tengah malam.

    Hari demi hari beruang putih hanyut dan membawa ia ketengah laut dan sampai ke daerah kutub utara. Beruang putih diselamatkan oleh seekor warlus yang sedang mencari makan. Beruang putih akhirnya sadar. Ia tidak tahu dia sedang dimana lalu ia bertanya kepada seekor warlus yang menyelamatkannya tadi "kita ini sedang berada di mana?", Lalu warluspun menjawab "ini daerah bagian Utara pada bumi yaitu kutub utara, apabila kau ingin pulang ke tempat asalmu itu tidak mungkin karena kemungkinan tempat asalmu sangat jauh dari sini." Ucap warlus. Beruang putih yang mendengarkan ucapan warlus akhirnya menetap dan beradaptasi di daerah kutub utara, lalu ia mengubah namanya menjadi beruang kutub.

     Bagaimana dengan kabar dari beruang coklat setelah perbuatan buruknya di ketahui oleh semua penghuni hutan? Kabar dari beruang coklat sangat buruk. Saat perbuatan buruknya diketahui oleh semua penghuni hutan, semua penghuni hutan merasa enggan untuk berdekatan dengan beruang coklat. Beruang coklat merasa kesepian, ia pun sadar akan perbuatannya dan menyesal, namun penyesalannya tidak mungkin dapat mengembalikan saudaranya yang hilang. Maka dari itu beruang coklat pergi meninggalkan hutan yang selama ini ia tinggali dan ia pergi menuju hutan di daerah Amerika. Beruang coklat akhirnya membuat identitas baru yaitu beruang grizzly dan ia merubah sifatnya untuk menjadi yang lebih baik.

     Iri hati dapat menjerumuskan kita dalam sebuah penyesalan dan kita harus introspeksi diri kita sendiri agar kedepannya kita bisa lebih baik dari kita yang sekarang.

Profil Penulis

Nama                 : Muhammad Kelana
Absen                : 15
Kelas                  : 7.2/6.S2.2
No. Telp             : 081939271384
Medsos/E-mail : @ferguso_icebear29 / kelana2904@gmail.com
Alamat               : Jl. Permadi no. 18

1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete

Prestasi Tim Paduan Suara SMPN 3 Malang

Prestasi Spenti Teenage Choir Paduan Suara SMP Negeri 3 Malang bernama "Spenti Teenage Choir" berhasil menyabet juara pertama...